Sinergi TNI AD – PT. PLN Indonesia Power serta PT PLN Nusantara Powera Bantu Pasokan Batu Bara Untuk Listrik Nasional

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan PT. PLN Indonesia Power serta PT PLN Nusantara Power dalam pendampingan dan pelatihan penerimaan dan pengujian batubara, bertempat di Hotel Gran Melia, Kemang, Jakarta (12/04).

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Direktur Utama PT PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra serta Direktur Utama PT PLN Nusantara Power yang diwakili oleh Direktur Keuangan Dwi Hartono.

Dengan perjanjian kerja sama ini, artinya dua belah pihak bersepakat untuk menindaklanjuti kerja sama yang telah terjalin antara kedua belah pihak sejak tahun 2015 untuk memastikan kualitas dan kuantitas batubara sesuai standar PLN.

Baca Juga :  Kunjungan Komite II DPD RI Ke Industri Jaring Ikan dan Industri Rotan Cirebon

Adapun ruang lingkup dalam perjanjian ini mencakup pendampingan dalam berbagai proses yang mencakup proses persiapan penerimaan batubara, proses initial draught survey oleh surveyor di lokasi PLTU, proses sampling batubara di lokasi PLTU, proses final draught survey di lokasi PLTU, proses preparasi sampel batubara di lokasi PLTU dan pengujian Batubara.

Dukungan dan kerja sama PLN dan TNI AD mewujudkan sinergi yang apik terutama terkait pendampingan oleh TNI AD pada proses penerimaan dan pengujian batubara pada 15 PLTU tersebar.

Baca Juga :  10 Kota “Goll..Aborasi Creativolution” Webinar Hybrid dan Offline “JNE Ngajak Online 2023”

“PLN sangat terbantu dengan kehadiran dan keberadaan personel TNI AD dalam setiap proses penerimaan dan pengujian batubara,hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka memastikan kuantitas dan kualitas batubara sesuai standar PLN, sehingga bisa menghasilkan listrik yang andal bagi masyarakat,” ungkap Direktur Utama PT PLN Indonesia Power.

)***Git/Dispenad

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *