Lagu Hikmah Seperti Lagu Tuhan Dari Bimbo Bisa Dinyanyikan Siapa Saja 

Share Article :

Uritanet, Jakarta-

Kita tentunya sempat mengenal dekat dengan para Queen of Indonesian Bossanova, Rein Jamain dan Ermy Kullit. Nah lewat remake pop religinya dari Liz Hadi, kita kembali diperkenalkan desahan suara Ermy Kullit yang khas dan masih terasa cukup jazzy lewat lagunya Hikmah.

Tentunya Liz Hadi tidak sendirian, dia tak hanya menggandeng Ermy Kullit, namun juga Cadaazz Pustaka Musik untuk mewujudkannya di Ramadhan 1444 H ini.

Dan lagu “Hikmah” yang pernah dinyanyikan serta dirilis versi All Artist lebih 13 tahun lalu itu bercerita tentang kehidupan yang mana kita harus bersyukur masih bisa dicoba, dan di uji.

“Karena kita semua tahu bahwa Allah tidak akan menguji manusia atau umatnya melebihi dari kemampuannya. Jadi kita harus selalu bersyukur. Disanalah kita harus bertahan dan harus kuat karena itu mungkin ujian dari Allah dan pasti kalau kita berhasil melaluinya kita dapat hadiah,” ungkap Ermy Kullit.

Sementara bagi Liz Hadi, sang pencipta lagu, bahwa lagu ini tercipta saat mengalami benturan hidup yang bertubi – tubi sejak kecil. Dari sanalah kita dapat memilahnya. Selama kita jujur dan peka, maka kita akan tahu jawabannya, urai Liz.

Baca Juga :  Swara Melayu Bersinar Lagi ! Nagaswara Berdendang Bersama Merpati Band featuring Kezia, Luvia Band, Andez, Andrigo dan Syahriyadi

Sedangkan bagi Fransiscus Eko selaku CEO Cadaaz Pustaka merasakan kekagumannya atas energi positif dari semangat beliau berdua, dua musisi legendaris, untuk komitmennya dalam berkarya dan terus bertahan di industri musik tanah air.

“Dan beliau berdua legenda hidup musik Indonesia sesungguhnya yang patuh dicontoh dan ditiru, ” kata Frans Eko.

Bahkan saat penggarapan lagu Hikmah dalam versi solonya, Ermy Kullit pun tak mengalami kendala dan nyaris tak ada revisi.

Baca Juga :  Samuel Pemain Sinetron Tuyul & Mba Tuyul Reborn Alami Penganiayaan Diseret Ke Aspal Lalu Dipukul Bertubi-tubi, Begini Kronologinya

“Saya pilih lagu ini untuk saya nyanyikan solo, ga ada kendala apa – apa. Agak bosass dan Muhamamad Ramly untuk aransemen musiknya, pokoknya berbeda dari Hikmah versi sebelumnya. Mudah – mudahan Hikmah bisa menambah perenungan kita semua dan turut mewarnai di blantika musik pop muslim. Untuk Mixing dan mastering oleh Karisk, gitaris Deadsquad, “jelas Ermy.

“Lagu “Hikmah” versi Ermy Kullit ini musiknya di buat bossas, sehingga terdengar sangat nyaman menenangkan. Semoga lagu ini menjadi hikmah buat kita semua hingga Ramadhan ke Ramadhan berikutnya, ujar Frans Eko.

“Dan lagu Hikmah seperti lagu Tuhan yang di nyanyikan Bimbo dimana saja bisa dinyanyikan,” tutup Ermy Kullit.

)***Tantri

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *