Pekan Keenam Liga Futsal Profesional 2023 , Cosmo JNE FC Sapu Bersih Kemenangan

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Memasuki pekan keenam paska sepekan libur di Liga Futsal Profesional 2023, Cosmo JNE sapu bersih kemenangannya. Pertandingan yang berlangsung selama dua hari di Gedung Olahraga (GOR) UNJ Rawamangun, Jakarta Timur itu, Cosmo JNE FC mendapat dukungan penuh pendukung setianya. Dimana para pemain Cosmo JNE menampilkan performa terbaiknya di GOR UNJ Rawamangun, 25-26 Februari 2023. Dan laga berakhir dengan skor 7-4 dengan keunggulan tuan rumah Cosmo JNE FC (25/2) dari Giga FC.

Sejak babak pertama Cosmo JNE bisa mempertahankan keunggulannya hingga babak terakhir dan berhasil membawa pulang 3 point pada pekan ini. Pertarungan sengit pun sempat terjadi, Cosmo JNE FC yang penuh percaya diri menghadapi Giga FC itu mendapat dukungan suporter setianya, dan menutup laga dengan hasil positif.

Di menit ke-5 di babak pertama, Careka Mollan dari Giga FC melepaskan tembakan dari skema tendangan bebas dan berhasil menaklukan kipper Cosmo JNE FC, skor 1-0 pun tercipta. Lantaran tak ingin terus diserang lawan, di meni ke-7, Reza Yamani dari Cosmo JNE FC langsung membalasnya dengan tendangan dan berbuah gol menjadikan skor imbang 1-1.

Permainan agresif pun ditampilkan, transisi cepat pun diciptakan, sehingga pada menit ke-13 lewat Dewa Rizki, Cosmo JNE FC berhasil membuat keadaan berbalik unggul 2-1. Namun hanya berselang 1 menit Careka Mollan kembali mencetak gol penyeimbsng menjadi 2-2. Lalu tiga menit kemudian atau di menit 17 Cosmo JNE FC kembali mengukir gol lewat sontekan Bagas Wijaya. Cosmo JNE FC kian menjauh usai Imron mencetak gol bunuh diri. Dengan skor 4-2 menjadi penutup untuk babak pertama pertandingan.

Baca Juga :  Owi Soroti Regenerasi Ganda Campuran Indonesia

Sementara di babak ke dua, Cosmo JNE FC mencetak gol di menit ke-22 lewat tendangan Reza Gunawan yang menjadikan skor 5-2. Disambung pada menit ke-28 skor menjadi 6-2 oleh Reza Gunawan menambahkan keunggulan bagi Cosmo JNE FC. Lalu di menit ke-37 dengan teknik tendangan jarak dekat Giga FC berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 7-3. Hingga laga berakhir. Skor yang dihasilkan Careka Mollan menutup babak ke dua. Keunggulan Cosmo JNE FC menjadi 7-4.

Esoknya (26/2) Cosmo JNE FC tampil gemilang dengan skor 6-2 mengungguli Unggul FC. Dan kehadiran Ksatria JNE di GOR UNJ Rawamangun menjadi penyemangat tersediri buat tim dan membuat para pemain bertanding sangat luar biasa. Gol babak pertama Cosmo JNE FC diciptakan Afif Rizky. Lalu di kejar oleh Unggul FC untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Andres.

Tak lama berselang, tim asal Malang itu pun kembali mejebolkan gawang Cosmo JNE FC melalui pemain bernomor punggung 10, Teren. Selang beberapa saat, Cosmo JNE FC menciptakan dua gol tambahan diborong Bagas Wijaya menjadi 3-2.

Baca Juga :  PSSI “Godok” Wacana Kompetisi Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Di babak ke dua, kedua tim yang sudah bermain dengan agresif sejak awal, Cosmo JNE berhasil memperlebar skor jarak menjadi 4-2 melalui Reza Gunawan. Pasukan tim Denny Handoyo pun terus menggempur pertahanan Unggul FC dan membuahkan hasil dari Roby Hilman skor menjadi 5-2.

Unggul FC yang sudah tertinggal jauh lalu bermain power play, namun tendangan gol yang dicetak Dewa Rizky membuat Cosmo JNE FC melebarkan kedudukan menjadi 6-2, sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Pelatih kepala Tim Cosmo JNE FC Deny Handoyo mengatakan, “Setelah meraih dua kali kemenangan di pekan keenam, Cosmo JNE FC berhasil menduduki papan atas di peringkat 2 dengan 19 point. Tim masih harus berjuang terus, dan harus bisa bermain all out serta meningkatkan kerjasama tim. Hal tersebut untuk mempertahankan posisi klasemen agar tetap di papan atas dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target di setiap pertandingan”.

Dengan dukungan penuh dari supporter dan menjadi tuan rumah akhirnya tim Cosmo JNE FC dapat bermain positif dan mencetak dua kemenangan, selanjutnya Cosmo JNE FC akan melanjutkan pertandingan untuk pekan ke 7 PFL 2022/2023 yang akan digelar di GOR Pangsuma Kota Pontianak pada tanggal 4-5 Maret 2023.

)***benksu/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *