Lily a Queen of Garden Tebarkan Wangi Nan Semerbak

Share Article :

Uritanet, Bali – 

Bunga lily adalah bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) adalah Lilium. Bunga yang tumbuh dari umbi ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.

Bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania ini tumbuh dengan sangat indah dan memiliki bermacam-macam warna yang menarik, jadi jangan heran jika orang akan betah memandangnya bahkan dalam waktu yang lama. Selain dari bentuknya yang indah, bunga lily rata-rata juga menebarkan aroma wangi yang semerbak.

Baca Juga :  Diskusi Peningkatan Kesehatan dan Kependudukan: Langkah Konkrit dari Kemenko PMK

Oleh karena itu, bunga lily dijuluki sebagai ratu taman oleh para pecinta bunga. Kecantikan bunga lily ini sudah terkenal diberbagai pelosok negara. Bahkan di zaman Yunani kono, disebutkan dalam legenda Yunani bahwa bunga Lily berasal dari susu yang ditumpahkan Dewi Hera. Konon katanya, pada saat Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, ia secara tidak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itulah awal tumbuhnya bunga lily di bumi.

Baca Juga :  Hari Disabilitas Internasional 2023, Kemenko PMK Gelar Talkshow : “Kelompok Rentan Penyandang Disabilitas dan Perubahan Iklim”

Secara umum, bunga lily memiliki makna kesucian, kemurnian dan kesopanan. Bunga lily yang juga biasa disebut bunga bakung juga dianggap sebagai lambang keindahan

)**Sani#bunga #lilies #flowers #lily #beauty #gallery #homedecor

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *