Macan Tidar Masuk Sarang Macan Siliwangi … Ada Apa …

Uritanet, –

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P., terima On the Job Training (OJT) Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP. 2022/2023 Magelang, berlangsung di lapangan upacara Kodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung,Jawa Barat (12/01).

Kegiatan OJT Taruna Akmil di Kodam III/Siliwangi berlangsung mulai hari ini Kamis tanggal 12 hingga 24 Januari 2023 yang disebar di Satuan jajaran Kodam III/Siliwangi yaitu Yonif 312/KH, Yonarmed 4/105/GS,Yonkav 4/KC, Denbekang III-44-02/Garut,Denpom III/2 Garut, Denpal III/2 Garut, Kumrem 062/TN, Ajenrem 062/TN dan Pekas 062/TN. Selain itu juga OJT dilaksanakan di satuan jajaran Kostrad seperti Yonif PR 330/TD, Yonif R 323/Buaya Putih dan Yonzipur 9/LLB.

Rangkaian acara penerimaan OJT Taruna Akmil yang berjumlah 321 orang tersebut diawali dengan pembekalan dari Kabintaljarahdam III/Siliwangi tentang sejarah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan macan – macan Tidar (Taruna Akmil) saat ini berkumpul di sarang macan Siliwangi (Kodam III/Siliwangi). Macan Tidar harus berani mengatakan siapa lawan, karena kalau kita tidak berani, maka kita tidak pernah mengasah olah yudha kita yang selama ini diterima baik dari aspek strategi,manajemen,historis dan leadership yang dimiliki.

“Tidak akan pernah maju kalau kita tidak menguji 4 aspek tadi,artinya kita harus selalu siap karena ancaman bisa berasal dari semua aspek,” tegas Pangdam.

Pangdam pun mengingatkan kepada para Taruna agar tidak mudah pasrah dan mengatakan tidak ada ancaman atau perang. Oleh karena itu lanjut Pangdam yang dibutuhkan hanya satu, yaitu leadership atau kepemimpinan, tanpa ada kepemimpinan yang baik, maka organisasi itu juga akan redup.

Sementara itu Gubernur Akmil dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Pangdam III/Siliwangi beserta jajaran, atas kesediaannya menerima Taruna Akmil tingkat IV/Sermatutar TP. 2022/2023 untuk melaksanakan OJT di jajaran Kodam III/Siliwangi.

)***Sigit/ Pendam III/Siliwangi

Comment