15 Januri 2023 di Kampung Abdi Sentul Masyarakat Aceh Jakarta Adakan Festival Kuah Belangeung

Uritanet,-

Kalangan Masyarakat Aceh Di Jakarta menghelat Expo Kuliner Aceh untuk Indonesia dalam lomba Festival Kuah Belangeung Se-Jabotabek (15/1) di Kampung Abdi Sentul Kec. Babakan Madang Kab. Bogor. Provinsi Jawa Barat.

Festival Kuah Belangeung Se-Jabotabek ini bakal diikuti koki koki handal mewakili Kabupaten di Aceh dan Tgk Sanusi Maulana S.Sos menyampaikan bahwa festival bakal dihadiri pula Pj Gubernur Aceh.

Festival Kuah Belangeung Se-Jabotabek diadakan untuk mengapresiasikan berbagai jenis masakan Aceh Kuah Beulangeng pada masyarakat Indonesia. Sehingga dapat populer dikalangan penggemar masakan Aceh dan masyarakat Indonesia secara luas, dan kedepannya diharapkan dapat terlaksana dengan sukses.

Mayjen TNI Harianto Syahputra pun menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan menampilkan keunikan masakan Kuah Beulangeng kuliner Aceh yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesiapan para pelaku industri kuliner serta untuk mendorong Masakan Aceh Kuah Beulangeng masuk dalam salah satu destinasi wisata kuliner unggulan Indonesia.

Adapun kepengurusan kegiatan tersebut diantaranya;
Pembina : Mayjen TNI Harianto Syahputra S.I.P M.Si; Muslim Armas; Fuadi Jalil
Ketua Panitia : Sayid Ali Murthadha Alidrus
Wakil Ketua Panitia : T Sanusi Maulana S.Sos
Sekretaris : Arnold
Bendahara : Vyani
Seksi Acara : Ltk.Kav Jeffri Pramono
Seksi Perlengkapan : Anwar Malaka
Seksi Lomba : Kol Inf Hendro Cahyono
Seksi Publikasi/Dokumentasi : Rifay Marzuki & Arif Gunawan
Seksi Stan Makanan : Hendra Nasution
Seksi Konsumsi : Vyani
Seksi Keamanan : Serka Imron

Selanjutnya, Wakil Ketua Sanusi dan segenap jajaran organisasi mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga pada Masyarakat Aceh dan semua rekan sahabat di jakarta atas dukungan dan partisipasinya menyukseskan acara tersebut pada bulan 15 Januari kedepan di Jakarta.

Kita sebagai Masyarakat Aceh patut memberikan dukungan, apresiasi, serta partisipasinya sehingga kegiatan kedepan ini dapat terlaksana dan dirasakan nilai – nilai positifnya bagi masyarakat luas di seluruh indonesia, dan sekaligus mendongkrak minat publik pada Kuliner Nusantara Indonesia.

)***YuswadiAtjeh/Faisal

Comment