Atlet Paralayang TNI AU Harumkan Indonesia di India

Uritanet, – Atlet-atlet Paralayang TNI Angkatan Udara yang mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Paralayang Meghalaya Open Paragliding Championship & Asian League Qualification di Rapleng, India, sukses meraih prestasi juara pertama.

Pada kejuaraan dunia yang dilaksanakan dari 7 s.d. 10 Desember 2022 di pegunungan Rapleng Meghalaya India, atlet-atlet TNI AU berhasil meraih nomor 1 di putra dan nomor 3 di putri.

Pada even internasional yang diikuti 143 Atlet Paralayang Internasional dari Amerika, Vietnam, Singapura, Thailand, Nepal, Korea Selatan, India dan Indonesia itu, atlet TNI AU membawa lagu Indonesia Raya berkumandang di area pertandingan, sekaligus berkibarnya merah putih, telah mengharumkan nama Indonesia.

Pada kejuaraan tersebut, TNI AU mengirimkan 4 atlet terdiri dari 3 Putra dan 1 Putri. Setelah bertanding selama 4 hari,atlet Indonesia mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet gelar juara.

FASI sebagai organisasi yang menaungi olahraga Paralayang,dimana Kasau selaku Ketua Umum PB FASI, memberikan apresiasi positif dan bangga kepada tim atlet paralayang Indonesia. Berikut hasil lengkap Meghalaya Paragliding Championship 2022:

Kelas Putra : Juara 1, Serda Yuda Maisa Putra (Indonesia, Anggota Puspotdirga); Juara 2 Aman Thapa (Nepal), dan Juara 3 Ardiansyah Mega Putra (Indonesia, Atlet Jatim binaan Lanud ABD).

Kelas Putri : Juara 1 Rita Shrestha (Nepal); Juara 2 Krishu Poudel (India); dan Juara 3 Serda Wara Erika Yolanda Putri (Indonesia, Anggota Puspotdirga).

)***Sigit/ Dispenau

Comment