Rumah Zakat, HDCI dan TIKI Fasilitasi Dapur Umum, Donasi Paket Kesehatan Hingga Distribusi Bantuan uKorban Gempa Cianjur

Share Article :

Uritanet, – Melalui Program CSR TIKI ‘Budayakan Berbagi’ berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Rumah Zakat memfasilitasi kebutuhan Dapur Umum dan mendonasikan Paket Kesehatan bagi korban gempa Cianjur. Adapun total donasi yang disalurkan mencapai sekitar Rp 200 Juta dalam bentuk kebutuhan pelayanan dapur umum, obat- obatan dan alat Kesehatan.

PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), merupakan perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 52 tahun di Indonesia ini sekaligus ditunjuk oleh Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk mengirimkan bantuan logistik ke para korban gempa tersebut. Bagi para pelanggan TIKI yang ingin turut memberikan donasi, dapat disalurkan melalui Baznas di baznas.go.id.

“Kami terus berkoordinasi secara intensif dengan pihak BAZNAS dan Rumah Zakat terkait kebutuhan utama dari para pengungsi. Suplai makanan serta bantuan obat-obatan dan alat kesehatan saat ini menjadi kebutuhan yang darurat mengingat jumlah pengungsi dan banyaknya pengungsi yang sakit. Bantuan terus dibutuhkan dan TIKI siap untuk membantu baik dalam menyediakan fasilitas yang dibutuhkan maupun membantu mendistribusikan penggalangan bantuan. Salah satunya kami menjadi mitra yang ditunjuk komunitas HDCI untuk mendistribusikan bantuan yang digalang dari para anggotanya.

Baca Juga :  “Abah Tabe” D.Tabeani Z DPD Ormas Pejabat Garut : Situasi Kondisi Negeri Ini Lagi Tidak Baik-baik Saja, Kami Tentukan Sikap Sekarang …

Kami juga terus berkoordinasi dengan rekan-rekan kami di TIKI Cianjur yang turut menjadi korban gempa, memberikan bantuan bagi para staf dan mitra keagenanan kami. Tentunya kita semua berdoa dan berharap masa krisis ini cepat berlalu, dan saudara-saudari kita yang terdampak dapat segera bangkit,” ujar Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.

Sementara itu, Taufik Hidayat, Komandan Lapangan TIM BTB dan Deden, Penanggung Jawab Korporasi Bantuan Cianjur, Baznas menyampaikan bshwa, “Lokasi dapur umum kerjasama dengan TIKI ini berada di Kp. Rawacina Desa Nagrak, Kec. CIanjur. Melalui dapur umum ini, diharapkan dapat menyediakan suplai makanan untuk sekitar 800 pengungsi yang berada di posko tersebut”.

Terima kasih kepada TIKI dan para relawan yang bersedia untuk mengelola dapur umum tersebut agar dapat menyediakan makanan yang sehat dan bergizi bagi para pengungsi. Selain dapur umum, TIKI X BAZNAS juga mengadakan layanan kesehatan di Posko pengungsian Desa Hegarmanah RT 02, 03, 05, Gekbrong, lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Alm.Buya Syafii Maarif Di Mata Plt Wali Kota Bekasi

Sedangkan, Andri Murdianto, Humanitarian Repon & Recovery Dept. Head Rumah Zakat menambahkan bahwa, “Bantuan obat-obatan dan alat kesehatan sangat krusial saat ini mengingat wadah penyakit yang tengah melanda para pengungsi. Paket Kesehatan yang didonasikan oleh TIKI harapannya dapat disalurkan segera dalam 1-2 hari ke depan melalui posko layanan kesehatan TIKI X RUMAH ZAKAT KP. Barujaya RT 002 RW 007, Desa Padaluyu, Kec. Cugenang”.

Disamping itu, Edy Gaban, Anggota Komunitas Harley Davidson Club Indonesia turut pula mengucapkan apresiasinya dan terima kasih kepada para anggota komunitas HDCI dan sepelayanan KPI GKI – KB yang telah turut berkontribusi memberikan donasi bantuan bagi saudara-saudari kita di Cianjur. Penyaluran melalui GKI – CIANJUR. Adapun donasi bantuan terdiri dari obat-obatan, pakaian, kebutuhan wanita, kebutuhan bayi. Kami harap bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para pengungsi.

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *