JNE Bebaskan Biaya Pengiriman Bantuan Bencana Gempa di Cianjur

Uritanet, – Kawasan Cianjur dilanda guncangan gempa hebat berskala 5,6 ritcher sehingga mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa serta kerusakan fisik dan material dari sejumlah bangunan, rumah juga infrastruktur lainnya. Tak hanya sekali guncangan, gempa juga terus diikuti oleh beberapa gempa susulan hingga puluhan kali berlangsung. Warga pun harus mengungsi di tempat pengungsian serta tidak sedikit keluarga yang kehilangan sanak familinya juga tempat tinggalnya. Peristiwa bencana alam ini menggugah banyak masyarakat dapat turut membantu untuk meringankan para korban gempa yang berada di Cianjur, Jawa Barat tersebut.

Dengan kapabilitas yang dimiliki JNE di bidang jasa pengiriman, JNE turut berkontribusi lewat Program JNE Peduli Bencana Cianjur. Dimana lewat program ini, JNE memberikan kemudahan pengiriman barang – barang bantuan bagi para korban bencana Cianjur dengan membebaskan ‘Biaya Kirim’.

Adapun ketentuan pengiriman bantuan tersebut, yaitu berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian tidak layak pakai. Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Cianjur, Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Rancagoong, Cilaku, Cianjur, Jawa Barat (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi). Program ini berlaku mulai 22 – 30 November 2022 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia.

Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE menyampaikan, “Program JNE Peduli Bencana merupakan wujud komitmen JNE untuk terus berkontribusi dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, sesuai dengan semangat Connecting Happiness yang menjadi tagline JNE. Harapannya melalui program ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban bencana di Cianjur”, ujarnya.


Program bantuan ini bukan kali pertama dilakukan JNE, sebelumnya JNE juga secara konsisten memberikan program serupa, serta bantuan lainnya, seperti pada saat terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, banjir bandang dan tanah longsor di NTT, gempa bumi dan tsunami di Palu, banjir dan tanah longsor di Garut, banjir di Sukabumi, serta bantuan bencana di seluruh wilayah Indonesia lainnya. Selain itu JNE juga berperan aktif untuk membantu pengiriman alat kesehatan pada saat pandemic covid 19.

Sejak bencana melanda sebagian wilayah Cianjur, JNE langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya adalah memberikan bantuan yang disalurkan ke berbagai badan filantropi, serta bantuan materil kepada karyawan JNE yang terdampak di Cianjur.

JNE juga bekerja sama dengan berbagai pihak atau lembaga yang akan menyalurkan bantuan ke Cianjur, seperti pengiriman bantuan dari Rumah Zakat dan Jabar Quick Respon (JQR). Eri menambahkan bahwa bantuan akan terus berlanjut mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan di beberapa wilayah Cianjur.

“Jalinan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan lembaga-lembaga lainnya akan sangat membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang tekena dampak bencana alam saat ini,” pungkasnya.

)***benksu/tjoek

Komentar