Hmmmm Harumnya Robusta  dan Nikmatnya Kopi Asli Sidapur, Kanartaka India ‘Purple Coffee Jadi Ikon’ Pais Coffee Indo-Ausie

Bagi Allan, Pais Coffee Indo-Ausie hadir berkat Patrick Albert Pais sang ayah di tahun 1962. Dengan perkebunan kopi yang dimilikinya di daerah Sedapu India, negara bagian Kanartaka. Letak yang berdekatan dengan hutan Karnataka dan Kerala yang dikelilingi kehidupan liar nan alami.

Nah, baru tahun 1972 ayahnya bisa menjual hasil kopinya tersebut, yang kemudian dikembangkan menjadi kopi ikonik purple coffee yang menjadi menjadi signature dari Pais Coffee hingga sekarang.

Baca Juga :  RUDY PROJECT INDONESIA Support Perhelatan PON XX PAPUA 2021

“10 tahun mengembangkan perkebunan itu, dengan jatuh bangun dalam perjuangannya. Bahkan pada tahun 1972 itu, ayahnya sempat merugi hingga harus menjual perkebunan kopinya. Dan memaksanya untuk memulai kehidupan barunya. Pindah ke negara bagian Kerala di India, kemudian ke Dubai pada tahun 1982 bekerja dengan perusahaan Jerman selama 25 tahun. Hingga ajal menjemputnya di tahun 1996,” ungkap Allan mencoba mengenang perjalanan tersebut. Dan ahirnya pada tahun 2004, Allan membeli kembali perkebunan kopi milik ayahnya tersebut. Dan sudah sekitar 8 tahun perkebunan kopi tersebut dirinya kelola.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *