Multaqa Ulama Al-Qur’an Nusantara 2022 Dibuka, Kompilasikan Metode Pembelajaran Al-Qur’an

Katib Syuriah PBNU ini pun berseloroh bahwa kegiatan di pesantrennya tersebut merupakan saingan kegiatan bikinan Presiden Jokowi di Bali.

“Saya jadi ingat, bila Presiden Jokowi malam ini di Bali mengadakan pertemuan G20, maka kita di sini mengadakan pertemuan Q30, alias pertemuan para ulama pecinta Al-Qur’an 30 juz,” kata Gus Hilmy disambut tawa para peserta.

Turut hadir Direktorat PTKI Kementerian Agama RI Dr. Mahrus Elmawa, Kepala Kantor Kementerian Agama di wilayah D.I.Yogyakarta, KH. Raden Abdul Hamid Abdul Qodir Munawwir, KH. Muhtarom Busyro, Ibu Ny. Ida Fathimah Zainal, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. KH. A. Malik Madani, Rois PWNU DIY KH. Mas’ud Masduqi, Para kiai di DIY KH. Saifuddin dari Wates Kulonprogo, KH. Bardan Usman dari Gunungkidul, KH. Suadi Hasan Tholabi dari Wates, KH. Ihsanuddin Muslim dari Bantul, dan para peserta dari kalangan ulama Al-Qur’an dari seluruh Indonesia, yaitu dari Bali, Aceh, Kepri, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan daerah-daerah lainnya.

Baca Juga :  Asep Badai, Waketum Polhubla Ormas Pejabat : Kita Rangkul Warga Berpartisipasi Dalam Pemilu Mendukung Perubahan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *