Karang Taruna DKI Prihatin Perkembangan Gagal Ginjal Akut

Share Article :

Uritanet, – Data meninggalnya kasus gagal ginjal akut di Provinsi DKI Jakarta membuat miris Muhammad Mul selaku Ketua Karang Taruna DKI Jakarta. Oleh karenanya Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam masalah-masalah pemuda serta kepedulian kepada masyarakat prihatin melihat angka-angka yang ada di Jakarta tersebut terkait meninggalnya 70 anak dari 154 kasus gagal ginjal akut, ini sangat memprihatinkan.

Seperti diketahui, angka saat ini yang tercatat kasus gagal ginjal di DKI Jakarta mencapai 154 kasus dan 70 anak balita meninggal. Di tingkat nasional sendiri tersebar di 28 Provinsi dengan jumlah kasus 324 kasus dan 200 anak meninggal dunia. Dan lebih lanjut dikatakan Muhammad Mul kalau berbagai pihak harusnya peduli dan bisa membuat peraturan yang jelas hingga masyarakat bisa tahu.

Baca Juga :  Setelah Bertemu dr. Terawan,HMS: Vaksin Nusantara Bisa Jadi Titik Terang Melawan Pandemi Covid-19

“Kami meminta PJ Gubernur DKI serta Dinas Kesehatan untuk lebih detail penyebab utama kematian 70 anak-anak ini, silahkan autopsi forensik dan bawa hasil lab tersebut ke MIPA UI agar bisa diketahui dengan jelas,” jelas Muhammad Mul yang biasa di sapa Bang Mul ini.

Mul juga menyayangkan surat edaran Kepala Dinkes DKI hanya sebatas pelayanan bukan ke pokok persoalannya..

“Kita mau Dinkes DKI lebih pro aktif,” ucapnya lugas. 

)***Yuri Algha

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *