Program Semesta Berencana Jadi Solutif Warga Masyarakat Kota Bekasi

Uritanet, – “Saya memiliki 24 jam aktif di media sosial instagram yang langsung saya pegang, semua bisa juga dilaporkan di IG saya, dan akan ditanggapi langsung, semoga dengan adanya Program Semesta Berencana ini, terus menjadi solutif bagi warga masyarakat, agar Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang ternyaman.” Ujar Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Kecamatan Bekasi Selatan.

Adapun program berjalan Pemerintah Kota Bekasi maupun terkait permasalahan-permasalahan warga, langsung didiskusikan dengan Pemerintah Kota Bekasi. Dan Sehari Mencari Solusi di Kecamatan Bersinergi dan Terencana (SEMESTA BERENCANA), minggu ini bertempat di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan. Dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana dan Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya.

Selain hadir pula, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Kepemudaan dan warga yang siap menceritakan keluh kesahnya selama menjadi warga Kota Bekasi. Termasuk menyampaikan beberapa solusi jika terjadi suatu permasalahan. Seperti terkait efek curah hujan tinggi pada saat ini yang mengakibatkan banjir. Warga juga menanyakan mengenai permasalahan jalan rusak dan beberapa bangunan rumah yang dipertanyakan oleh para Ketua RW mengenai rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang menjadi program Pemerintah sesuai ajuannya.

Kepala Dinas BMSDA Kota Bekasi langsung mencatat aspirasi warga langsung di cek lokasinya, sehingga masukan segera ditindaklanjuti seperti perintah dari Plt. Wali Kota Bekasi untuk segera mungkin dilakukan cek lokasinya. Jadi selain ajang silaturahmi dengan ini juga kita akan mengetahui apa saja kendalanya di wilayah untuk menjadi bahan di Pemerintah Kota Bekasi.

Tri Adhianto juga menegaskan mengenai para orang tua murid yang harus menerapkan sistem jam belajar hingga pulang sekolah, karena beberapa masukan dari media sosial ialah mengenai tawuran yang menjadi kewaspadaan dari orang tua. Dirinya mengatakan terapkan kepada anak anaknya untuk tidak usah mengikuti trend yang berbahaya dan menimbulkan efek yang sangat merugikan anak tersebut.

Beberapa waktu lalu, saya dapatkan dari media sosial yakni tawuran di pinggir jalan tol menuju Kelurahan Jakamulya, ini telah mendapatkan efek jera yang langsung di sinergitas kan pihak Polisi, kita selalu ingatkan untuk melakukan hal-hal yang positif saja jangan selalu mengikuti efek yang merugikan. Mohon bantuannya untuk para orang tua agar dihimbau bagi para anaknya untuk bersikap dan berpikir lebih jauh.” Kata Tri.

Menurut Plt. Wali Kota, sehari mencari solusi di tiap Kecamatan di Kota Bekasi ini adalah salah satu program yang harus menjadi jawaban dari permasalahan warga, jadi akan ada setiap minggunya di 12 Kecamatan se Kota Bekasi, masyarakat dapat berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi, demi terciptanya kondisi yang harmonis, dan tercapainya kepuasan layanan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota Bekasi, Tri mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari kebijakan yang salah sasaran. Dia ingin mendapat masukan dan mendengar keluhan warga secara langsung.

)***

 

Komentar