Orang Tua Harus Berhati-hati Dalam Pola Pengasuhan Anak-anaknya

Uritanet, – Orang tua sangat berperan aktif dalam perkembangan anaknya, dan pola pengasuhan tentu berpengaruh kepada anak sebab akan menjadi patokan anak dalam bertindak ataupun cara bersikap anak di masa yang akan datang. Karena itu sebagai orang tua, juga harus berhati-hati dalam pola pengasuhan anak-anaknya.

Setiap hal positif yang dilakukan pastinya akan bertimbal balik hal yang positif juga, seperti halnya dalam pola pengasuhan anak, banyak sekali manfaat-manfaat yang dihasilkan jika orang tua menerapkan pola pengasuhan positif pada anak.

Pola pengasuhan anak yang positif adalah pola pengasuhan yang ditandai dengan kasih sayang, menghargai, empati dan memiliki hubungan yang kuat antara orang tua dan anak-anaknya.

Dengan itu dalam pertemuan rutin Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bekasi berkolaborasi dengan RS Hermina Bekasi menyelenggarakan seminar bertema ‘Menerapkan pola asuh positif pada anak’ dengan menghadirkan Ratu Ade Waznah (Psikolog), bertempat di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi, Kota Bekasi

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Tetty Manurung, Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Plt Ketua DWP Eka Mardiyanti Sudarsono.

Dalam sambutannya Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan Pola asuh anak merupakan suatu proses yang ditujukan untuk meningkatkan serta mendukung perkembangan seorang anak sejak bayi hingga dewasa. Pola asuh yang baik akan memberi pengaruh baik pada pribadi anak. Untuk itu, setiap orang tua harus cermat dalam melakukan tugas pengasuhan dengan arif dan bijaksana.

Pola asuh yang baik dalam keluarga itu nantinya bisa menjadi benteng keluarga. Menempa anak untuk memiliki karakter yang baik dan melindungi tumbuh kembang anak dari pengaruh buruk dari luar.

Lanjut Wiwiek mengatakan diharapkan dengan pertemuan rutin dapat menambah wawasan para perempuan serta dapat memupuk kekompakan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan visi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Bersama kita memupuk kekompakan untuk selalu bersinergi dalam mewujudkan Visi Kota Bekasi. Kita tingkatkan keilmuan dan potensi diri untuk lebih baik lagi,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

)***

Komentar