Panglima TNI Dekatkan Hubungan Indonesia dan Timur Leste di Bidang Pertahanan

Share Article :

Uritanet, – Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa hadir di Timor-Leste karena undangan pada perayaan HUT Falintil ke-47 yang diberikan oleh Letnan Jenderal FDTL Falur Rate Laek pada kegiatan Chief Of Defence Force Conference di Sydney, Australia beberapa waktu lalu. Tidak hanya memenuhi undangan HUT Falintil ke-47,Jenderal Andika beserta Panglima Angkatan Bersenjata Portugal dan Australia (30/09) turut hadir pada acara yang disiarkan langsung di salah satu televisi swasta Timor-Leste.

Baca Juga :  Eri Palgunadi Vice President of Marketing JNE :  JNE Yakin Ekosistem Tumbuh, JNE Turut Berkembang Baik, JNE Pilihan Dari Solusi Distribusi Pengiriman

Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa kehadirannya di Timor-Leste merupakan komitmen yang ditunjukan untuk mendekatkan hubungan antara Indonesia dan Timor- Leste terutama pada bidang pertahanan. Seperti diketahui bersama hubungan kerja sama antara TNI dan F-FDTL telah terjalin sejak tahun 2014.

Kedepan TNI dan Falintil- Forças De Defesa De Timor-Leste akan merealisasikan Latihan bersama, karena itu adalah salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan persahabatan.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Melonjak, Pemerintah Harus Fokus Atasi Masalah Demi Rakyat

Sudah dibuktikan oleh TNI yang menjalin Latihan bersama dengan Australia,Amerika Serikat,Malaysia dan lainnya sangat berdampak positif bagi hubungan antar pasukan pertahanan. Karena kedepan itu akan mempermudah setiap penyelesaian permasalahan antar wilayah khususnya bidang pertahanan.

)***

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *