Komando Moeldoko Berpakaian Kartini Berbagi Takjil Di Jalan Matraman Raya

Share Article :

Uritanet, – Lalu lintas di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur yang ramai sejenak melambat saat sekelompok perempuan dan pemuda-pemudi dengan beragam pakaian daerah mencoba menghentikan laju kendaraan. Mereka merupakan gabungan organ pendukung dari Komando Moeldoko yang tengah berbagi takjil dengan para pengendara motor dan mobil untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah, puji Tuhan hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang. Sekaligus memperingati Hari Kartini,” ujar Pimpinan Pusat Komando Moeldoko, George N.Kuahaty di Jakarta (21/4).

Aksi sosial organ – organ Komando Moeldoko ini merupakan kedua kalinya di bulan Ramadhan 1443 H sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Di antaranya, pengendara motor, mobil, pengemudi ojol dan para pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :  Jadi Pengacara Militer, Puguh Wirawan Ingin Tegakkan Hukum Dalam Lingkungan Militer TNI

“Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan untuk berbuka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis,” ucap George lagi.

Ketua Panitia Berbagi Takjil Komando Moeldoko pun menambahkan, bahwa aksi sosial ini juga untuk melatih generasi muda, khususnya organ – organ Komando Moeldoko untuk bisa berbuat yang sama sehingga kehadiran kita dapat dirasakan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  PWI Pusat Helat Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022 Lomba Karya Jurnalistik

“Kami ingin memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa berbagi, bisa juga peduli kepada sesama. Bersedekah itu keren,” terang Ketua Panitia.

George pun menegaskan bahwa Ramadhan kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi, meskipun hanya sekadar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa. Pembagian takjil gratis untuk masyarakat yang berbuka puasa semoga dapat membantu mereka.

)**Yuri Aghnia

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *