Panglima TNI Menerima Kunjungan Bilateral Duta Besar Jepang Untuk Indonesia

Uritanet-Jakarta. Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa menerima kunjungan bilateral Duta Besar Jepang, untuk Indonesia Kanasugi Kenji,di kantor Panglima,Jakarta. Pertemuan ini merupakan bentuk penguatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Jepang,terutama dalam membangun pertahanan dan keamanan di Kawasan Asia.

 

Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia ini yang dikutib dari kanal YouTube Jendral TNI Andika Perkasa pada Kamis (24/03/2022) bertujuan untuk berdiskusi tentang berbagai hal salah satunya adalah situasi keamanan global di Kawasan Asia. Melihat situasi yang saat ini terjadi. Duta Besar Jepang menilai perlunya kerja sama dalam membangun kekuatan pertahanan dan keamanan,utamanya di wilayah Asia.

Kanasugi Kenji juga memberikan apresiasi terhadap berbagai hal yang telah dicapai oleh TNI,salah satunya dalam Latihan Bersama Garuda Shield tahun lalu. Berkaitan dengan hal tersebut,Duta Besar Jepang menyampaikan bahwa Jepang juga siap untuk ambil bagian dalam partisipasi di Garuda Shield.

Harapan Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa kedepan,hubungan Indonesia dan Jepang,khususnya di bidang militer semakin diperkuat. Kerja sama yang terjalin bukan hanya melalui berbagai latihan bersama,dan program kerja sama pengadaan alutsista,tapi juga hubungan koneksi antara prajurit JSDF dan TNI yang semakin erat.
(Git/*)

Comment