2nd Expedition Parikesit 7 Saga, Mengubah Kepedulian Jadi Wujud Nyata Bersama Membangun Identitas Bangsa

2nd Expedition Parikesit 7 Saga bakal menempuh 4.500 Km mulai dari Aceh hingga Flores. Melintasi Tujuh Pulau dan Empat Gunung dan bakal di helat pertengahan atau akhir tahun 2022 ini. Jika pada 1st Ekspedisi Parikesit 7 Saga, Makki lebih kepada Riding and Hiking, sedangkan di 2nd Ekspedisi Parikesit 7 Saga kali ini, Makki tidak saja Riding dan Hiking, namun juga Flying Para Gliding.

Memang Makki Parikesit Adventure bakal membangun Para Gliding Site yang nantinya bisa membangun ekonomi masyarakat setempat. Sehingga dapat membangkitkan kulinernya, juga homestay yang terstruktur hospitallitynya di daerah tersebut. Dengan kata lain, ingin meletakan Foot Print Positif di setiap tempat yang disinggahi seperti Pelatihan Fotografi yang baik, Waste Management, serta kegiatan lain yang juga dapat sebagai bekal membangun ekonomi masyarakat setempat. Traffic semacam ini sangat besar sekali jika mereka diberi kesempatan, di dengar dan di fasilitasi, pastinya, tambah Setia Sari Budianggrayuni, Founder & Executive Producer Makki Parikesit Adventure.

“Membangun wadah dengan mengajak semua untuk turut ikut bersama secara aktif. Memelihara alam dan manusianya dengan ikut membangun ekonomi kecil di kaki kaki gunung,” jelas Setia Sari Budianggrayuni.

Di 2nd Expedition Parikesit 7 Saga, Makki kembali melibatkan Sofyan Arief Fesa, salah satu Seven Summiter Dunia dari Indonesia, sekaligus Consultant untuk Pendakian Gunung Es. Juga ada Widi Fauzi, riding motor cycle, yang akan mengeksplore rute – rute yang tidak biasa dengan view yang bagus dan luar biasa. Dan ada Fatiq Kansa, Pendaki Cilik yang telah menaklukan 60 Summit di Indonesia dan Dunia.

“Negeri ini sudah kasih banyak saya, dan saya bisa kasih apa. Ini hobby saya  yang ingin juga orang lain menikmati dan melakukannya. Saya berharap akan ada desa pertama di Indonesia yang Zero Wasted karena aware dengan sampah. Semoga ada gayung bersambut, ada benang merahnya. Jika mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa, dan kita kasih wadahnya. Kegiatan besar bersama ini wujud dari sebuah kontemplasi panjang yang telah dilakukan untuk lebih baik, dan lebih baik lagi,” tutup Makki.

Sekaligus apresiasi diberikan bagi para stakeholder yang telah terlibat dalam 1st Expedition Parikesit 7 Saga antara lain Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, MetroTV, Ducati Indonesia, Bank Mandiri, Trijaya FM, Eiger, Panama, Indomaret, Yoshinoya, dan juga didukung Michelin Ban, Joel Camera dan Baked Indonesia.

Baca Juga :  “Bandelnya Judith”, Sebandel Apa Sih!? Penasaran … Saksikan Aja … di MAXstream 29 November

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *