Komunikasi Yang Baik Adalah Komunikasi Yang Produktif dan Bermanfaat

Uritanet-Bandung. Pangdam III/Siliwangi,Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P.,memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw,termasuk para Dansat yang sedang melaksanakan tugas operasi. Pengarahan melalui zoom meeting,berlangsung di Ruang Silihwangi Kodam III/Siliwangi,Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung,Jawa Barat, pada Kamis (17/03/2022).

 

Dalam arahan Pangdam III/Slw diantaranya menyampaikan,agar para Dansat jajarannya untuk melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat),dan dalam pelaksanaannya harus memberikan dukungan terhadap anggota,sehingga tujuan dan sasaran Binsat dapat tercapai. “Untuk itu lakukan komunikasi. Karena komunikasi yang baik adalah komunikasi yang produktif dan bermanfaat,juga seorang Komandan harus berjiwa besar,mampu menganalisa,dan cara berfikir yang tepat,serta mewujudkannya,”jelasnya.

Lanjut Pangdam mengatakan,Binsat yang benar adalah bagi yang mau melaksanakannya. Namun, pada pelaksanaannya wajib mengikuti aturan yang berlaku,yaitu merujuk yang terdapat dalam Tri Pola Dasar Kemiliteran.

Di akhir acara,Pangdam III/Slw menyampaikan apresiasinya kepada para Komandan Satuan yang telah berinovasi dan berani menampilkan hasil karya prajuritnya diberbagai even, dan mau melakukan patroli malam hari, juga pemetaan komunikasi sosial. Karena,ini membutuhkan pengorbanan, kekuatan,dan keyakinan,juga itu wujud keberanian seorang Komandan,” tandasnya.
(Git/Pendam III/Siliwangi).

Comment