Berharap Jadi Tuan Rumah, Tim Hoki Indonesia Diharapkan Berikan Hasil Yang Terbaik

Share Article :

URITANET, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, melihat langsung aksi Timnas c Outdoor Putra Indonesia yang tampil di turnamen Men’s AHF Cup (Piala AHF Putra) 2022, Kamis 17 Maret 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali mengaku senang melihat kebangkitan olahraga hoki di Tanah Air. Dia berharap ke depannya Hoki mampu berbicara banyak dengan menunjukan prestasi terbaik untuk Indonesia.

 

Pada laga terakhir di fase grup, Indonesia berhasil kalahkan Iran dengan hasil skor telak 7-0. Sebuah hasil positif yang membuka peluang tim Merah Putih untuk menyegel tiket ke Asian Games 2022

“Saya kira kejuaraan ini bagus, kita menjadi tuan rumah. Kejuaraan ini penting bagi tim hoki Indonesia mengasah kemampuan. Sebab kalau berlatih tiap hari tapi tidak ada turnamen percuma, Saya harap Timnas Hoki Indonesia bisa berprestasi di tingkat Asia. Apalagi hoki ini termasuk cabor Olimpiade. Mudah-mudahan hoki Indonesia bisa lolos kualifikasi dan nantinya tampil di Olimpiade” ujar Zainudin Amali saat ditemui di Lapangan Hoki GBK, Jakarta, Kamis 17 Maret 2022.

Baca Juga :  NTT dan NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028, Bangkitkan Potensi Daerah

Menpora juga sangat puas mengetahui Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia Hoki Putra pada Mei 2022 mendatang. Dia menyatakan kejuaraan tersebut bisa dijadikan titik awal dari kebangkitan hoki di Indonesia.

“Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah turnamen yang diikuti oleh beberapa negara Asia. Ini sangat luar biasa. Olahraga hoki bangkit lagi,” jelas dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) Mayjen TNI AD Budi Sulistijono. Dia ingin hoki Indonesia bisa mengukir prestasi di tingkat dunia.

Baca Juga :  Rakor Tingkat Menteri Kaji Persiapan PON Aceh dan Sumatera Utara

 

Budi juga ucapkan terima kasih atas dukungan Menpora terhadap kebangkitan olahraga hoki di Indonesia. Tentunya ini memotivasi PP FHI untuk berbuat lebih baik lagi, terutama pada pencapaian prestasi hoki Indonesia di pentas internasional.

“Saya tahu ada kabar Pak Menpora dan beberapa pejabat lainnya datang, tentu ini memberi dukungan kepada anak-anak. Kita ingin olahraga hoki ke pentas internasional,” kata Budi.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *