Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, Senator DKI Jakarta : Jakarta Sudah Siap Menghadapi Gelombang Ketiga Pandemi Covid 19

Seperti diketahui, kondisi ‘gelombang ketiga’ pandemi Covid 19 atau dikenal dengan Omicron, di DKI Jakarta memang mengalami peningkatan. Data Dinas  Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat, ada 3.027 orang di Jakarta yang terjangkit Omicron. Dan sebanyak 1.696 orang yang terjangkit Omicron adalah  pelaku perjalanan luar negeri. Sementara 1.331 lainnya adalah  kasus transmisi lokal yang tersebar di seluruh kawasan Ibu Kota.

Baca Juga :  Kejar Pajak Netflix, Spotify Hingga Zoom

DKI Jakarta memang menjadi ‘medan perang’ pertama melawan Corona varian  Omicron. Tak dapat dipungkiri memang DKI Jakarta menjadi pintu masuk  Omicron, sebab menjadi pintu utama perjalanan luar negeri. Pintu utama yang menjadi masuknya Omicron adalah bandara. Sehingga, menurut Sylvana Murni  sangat dibutuhkan penjagaan dan penegakan aturan yang ketat, terutama dalam melakukan karantina bagi warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *