KASAU Menegaskan Kolaborasi dan Bersinergi Untuk Mempercepat Pemulihan Pandemi

Share Article :

URITANET-. Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P., menegaskan,tidak ada satu komponen bangsa pun,yang dapat menghadapi dan melaksanakan mitigasi terhadap wabah ini sendirian. Untuk itu,seluruh elemen bangsa,harus berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercepat pemulihan pandemi ini.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau selaku keynote speaker dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah,S.E.,M.M.,saat Membuka Seminar Nasional Pasis Sekkau Angkatan 110 tahun 2021 secara telekonferensi di gedung Pramanasala Kampus Sekkau,Halim Perdanakusuma, Jakarta,pada Senin (01/11/2021).

KASAU menjelaskan,di masa-masa awal penyebaran virus,TNI AU telah melaksanakan tugas sebagai bagian dari OMSP,seperti penjemputan bantuan logistik kesehatan ke Tiongkok,selain itu secara khusus Presiden RI memerintahkan TNI dan Polri,bersama unsur dari Kementerian dan lembaga terkait lainnya,secara aktif menjadi garda terdepan,dalam melaksanakan upaya kolektif guna mempercepat penanggulangan wabah.
“Tercatat 115 juta rakyat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama, melebihi 50% dari target sasaran vaksinasi Nasional dan terus ditingkatkan hingga 70% pada bulan November nanti,”ujar KASAU.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiga Periode Timbulkan Multitafsir, Harus Dilihat Secara ‘Jernih’

Lebih lanjut Kasau menyampaikan,dari pandemi kita harus bisa belajar sebagai suatu bangsa,untuk belajar memahami betapa pentingnya membangun sinergi bersama dan berjuang bersama.
“Mengatasi pandemi,kita harus dapat menyatukan cara pikir dan cara pandang di bawah satu kendali terpadu, untuk mengatasi berbagai kesulitan dari wabah yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,”pesan KASAU.

Senada dengan KASAU,Dankodiklatau berharap kepada para pasis sekkau A-110 untuk dapat memanfaatkan seminar ini dengan sebaik-baiknya, agar mendapatkan wawasan yang lebih luas dari materi yang dipaparkan oleh para nara sumber,sehingga dapat memberikan sumbangan pemikiran dan bahan pertimbangan kepada pimpinan dalam strategi penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Panglima TNI Yudo Margono : Semua Program Jenderal Andika Sangat Bagus, Akan Saya Lanjutkan …

Seminar nasional pasis Sekkau Angkatan ke-110 ini bertemakan “Strategi Penanganan Covid-19 Guna Menjaga Keamanan Nasional”.

 

Kegiatan seminar yang dilaksanakan selama satu hari ini menghadirkan berbagai narasumber yaitu Direktur Kesehatan Kemenhan RI Marsma TNI Dr. Budi S. Utomo SP. KFR.,MARS., Deputy Chief System& Strategis BNPB RI Dr. Raditya Jati,S.Si.,M.Si.,Ketua Umum PB IDI dr. Daeng Mohammad F., S.H.,M.H.,Plt. Dirjen P2P Kemenkes RI DR. dr. Maxi Rondonuwu,DHSM., MARS.,dan Staf Khusus Kemenko Marinvest RI Mochamad Firman Hidayat,S.E.,M.A.

Turut hadir dalam kegiatan para pejabat TNI AU, para pejabat Sekkau,dan Pasis Sekkau Angkatan ke-110.
(Git/Dispenad)

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *