Demi Meningkatan UMKM Kadin Kota Bekasi Memfasilitasi SP-PIRT

Share Article :

URITANET, –

Dalam rangka meningkatan UMKM Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi bersama Kadin Kota Bekasi memfasilitasi Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) bertempat di Rumah Makan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan (14/09). Kurang lebih sebanyak 500 pelaku UMKM mengikuti pelatihan tersebut ysng berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Ketua KADIN Kota Bekasi, HM. Gunawan mengatakan, pelaksanaan SP-PIRT dilakukan guna melengkapi kapasitas usaha para pelaku UMKM dengan tujuan dapat meningkatkan penjualan sampai ke tingkat nasional bahkan go internasional.

Baca Juga :  Tarif Dasar Listrik Naik, Minta Pemerintah Pangkas Over Suplai Energi Listrik

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto dalam kesempatannya memberikan sambutan didepan perwakilan pelaku UMKM se-Kota Bekasi, mengatakan bahwa sertifikasi SP-PIRT ini sangatlah dibutuhkan oleh pelaku UMKM, yang selanjutnya dilengkapi dengan sertifikasi halal dari MUI.

“Kewajiban Pemerintah adalah memfasilitasi warganya, bersama KADIN Kota Bekasi kita bantu para UMKM untuk dapat memperluas pasar, dari regional lokal sampai ke go Internasional,” jelas Tri Adhianto.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal Virtual, Sandiaga Uno : Tingkatkan Rasa Kebersamaan Pulihkan Sektor Parekraf

Pria yang akrab disapa Mas Tri juga memberikan apresiasi dan semangat kepada para pelaku UMKM yang mengikuti pameran diluar Negeri, salah satunya Negeri Rumania. Tri berharap UMKM Kota Bekasi dapat maju dan berkembang sampai go Internasional. Selain bisa meningkatkan daya jual Kota Bekasi, dalam kesempatan ini Tri sekaligus berharap kearifan lokal Kota Bekasi dapat dikenal sampai ke manca Negara.

)**Rief/Jegegkumbanghitam

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *