Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf di Jakarta Gali Potensi dan Hadirkan Produk Unggulan Berdaya Saing

Dalam workshop ini hadir narasumber yang kompeten di bidangnya. Sehingga diharapkan para pelaku ekonomi kreatif bisa mendapatkan wawasan dalam mengembangkan usaha kreatif di ibu kota.

Tidak hanya dalam menggali ide-ide baru, tapi juga memberikan dukungan dan fasilitasi bagi para pelaku ekonomi kreatif di 17 subsektor melalui berbagai program dan kegiatan dengan tujuan untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif yang kondusif.

 

“Karenanya workshop ini kita lakukan dengan pendekatan pelatihan dan pendampingan, juga memberikan akses terhadap permodalan serta pemasaran dan hal lainnya yang dibutuhkan pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM,” kata Sandiaga.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, menambahkan, melalui kegiatan yang akan dijalankan ke berbagai kabupaten/kota lainnya di tanah air, Kemenparekraf juga akan menghimpun data para pelaku ekonomi kreatif.

“Sehingga nantinya para pelaku ekonomi kreatif itu dapat saling berkolaborasi dan bersinergi dengan program Kemenparekraf/Baparekraf lainnya,” kata Hariyanto.

Sumber : Kemenparekraf

Baca Juga :  Dorong Pemerintah Tegas Dalam Pengawasan dan Evaluasi Korporasi Sawit Yang Tidak Kooperatif 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *