Tinjau Lokasi Pelabuhan Ambon Baru (Ambon New Port), Warga Jangan Jadi Penonton

Wakil-Ketua-DPD-RI-Nono-Sampono-melakukan-kunjungan-ke-lokasi-pembangunan-Pelabuhan-Ambon-Baru

Adanya proyek pembangunan pelabuhan ambon ini sekaligus memotivasi pemerintah daerah untuk mempersiapkan wilayah dan masyarakat dalam menunjang peningkatan sektor perekonomian. Jangan sampai dengan adanya fasilitas seperti ini masyarakat kita hanya jadi penonton. Jadi harus ikut serta dalam pembangunan yang luar biasa ini, ungkap Nono Sampono.

Wakil-Ketua-DPD-RI-Nono-Sampono-melakukan-kunjungan-ke-lokasi-pembangunan-Pelabuhan-Ambon-Baru-2

“Kita ingin agar hasil produksi ikan yang dikirim atau ekspor sudah berupa produk olahan seperti ikan asap, sashimi, ikan kaleng, dan lain-lain. Disini daerah penghasil ikan yang tinggi atau potensial, tinggal secara tata niaga dan pengembangan teknologi informasi diperbaiki agar masyarakat sekitar yang mendapat manfaatnya,” tambah Nono.

Meski demikian, ditekankan agar rencana dan implementasi dari pembangunan pelabuhan baru tersebut dipersiapkan dengan matang.
Sehingga nantinya dapat menjadi sebuah percontohan bagi pengembangan pelabuhan modern yang terintegrasi dengan industri perikanannya di daerah-daerah lainnya.

Baca Juga :  Nono Sampono – Airlangga Hartarto Bahas Kerjasama Rusia dan Qatar Bidang Energi, Industri, Infrastruktur, Manufaktur dan PLTN

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *