Gelar Halal Bihalal Virtual, Sandiaga Uno : Tingkatkan Rasa Kebersamaan Pulihkan Sektor Parekraf

sandiaga-uno-dalam-acara-halal-bihalal-idul-fitri-1442-h

Baca juga : “Kick Off” Ajang Konferensi Internasional di 5 Destinasi Super Prioritas

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, perayaan Idul Fitri juga memberikan makna agar senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan persoalan kehidupan umat manusia. Diantaranya menghadapi penyebaran COVID-19 yang harus dilakukan dengan tekad bersama.

“Sudah dua kali perayaan idul fitri dilakukan di tengah pandemi COVID-19, lebaran kita rayakan di rumah. Mungkin, ada banyak orang pada saat lebaran tidak ditemani keluarga atau putra-putri mereka,” ujarnya.

Namun, lanjut Sandiaga, rasa rindu kepada keluarga dan sanak saudara di tengah perayaan Idulfitri dapat sedikit terobati dengan adanya platform digital untuk dapat berkomunikasi.

“Rasa rindu kepada handai taulan juga bisa sedikit terobati dengan cara mengirimkan hampers sebagai produk ekonomi kreatif ke kampung halaman. Kami kemarin meluncurkan program #gakmudikdibikinasik, ada banyak pelaku UMKM yang berpartisipasi seperti makanan kering, kuliner, fesyen, kriya dan produk ekraf lainnya. Yang dikemas dan ditata dalam keranjang yang menarik serta diberi hiasan dan disubsidi ongkirnya. Ini merupakan langkah adaptasi di tengah pandemi,” katanya.

penulis : Hendrikus B Susapto

Baca Juga :  Program Galang Donasi JNE dan Kirim Tabung Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit Di Seluruh Indonesia

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *