Kemenpora Luncurkan Program “Collab Rangers”: Mempersiapkan Pemuda Tanggap Bencana dan Berperan Aktif untuk Indonesia Emas 2045

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan 18 kementerian dan lembaga resmi meluncurkan program "Collab Rangers" sebagai forum pemuda yang berperan dalam pengurangan risiko bencana.

Uritanet – Jakarta 4 Oktober 2024, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan 18 kementerian dan lembaga resmi meluncurkan program “Collab Rangers” sebagai forum pemuda yang berperan dalam pengurangan risiko bencana. Program ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 43 tentang pelayanan kepemudaan yang diharapkan dapat menggerakkan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia untuk siap menghadapi berbagai situasi bencana.

Program “Collab Rangers” yang diinisiasi pada hari ini tidak hanya fokus pada kegiatan tanggap bencana, tetapi juga mempersiapkan generasi muda untuk menjadi agen perubahan di berbagai sektor, seperti wirausaha, olahraga, hingga kesiapan menjadi pemimpin rumah tangga. Dalam kesempatan tersebut, deklarasi bersama 18 kementerian dan lembaga dilakukan sebagai langkah awal menyatukan sinergi lintas sektor.

Baca Juga :  108 Talenta Muda PKPMN 2024 Perwakilan Seluruh Indonesia Gelar Malam Inagurasi “Harmoni Dalam Kebhinekaan”

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *