Indolok Bakti Utama Hadirkan APAR Ramah Lingkungan: Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape untuk Kendaraan Listrik dan Gedung

PT. Indolok Bakti Utama, pelopor di bidang Fire, Safety, Security, and Rescue, secara resmi meluncurkan tiga inovasi terbaru, yaitu Lith-PRO, GRENOZ

UritanetJakarta, – PT. Indolok Bakti Utama, pelopor di bidang Fire, Safety, Security, and Rescue, secara resmi meluncurkan tiga inovasi terbaru, yaitu Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape. Produk-produk ini dirancang untuk memberikan solusi pemadaman kebakaran pada kendaraan listrik dan bangunan dengan teknologi ramah lingkungan. Acara peluncuran berlangsung di MM2100, diikuti dengan kunjungan pabrik ke Chubb Safes Indonesia di Cibitung.

Pertumbuhan penjualan mobil listrik yang melonjak hingga 177% pada 2024 menciptakan kebutuhan mendesak akan alat pemadam kebakaran yang mampu menangani kebakaran baterai Lithium-ion. Untuk itu, Indolok menghadirkan Lith-PRO, sebuah alat pemadam yang dirancang khusus untuk menangani kebakaran pada kendaraan listrik. Teknologi ini mendukung regulasi pemerintah mengenai keamanan kendaraan bermotor.

Rahmat Rezki, Presiden Direktur PT. Indolok Bakti Utama, menegaskan pentingnya teknologi ramah lingkungan dalam setiap produk terbaru mereka. “Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape bukan hanya sekadar alat pemadam, tetapi solusi inovatif yang ramah lingkungan, tanpa residu, dan aman bagi manusia. Kami berkomitmen menghadirkan produk yang melindungi aset dan bumi sekaligus.”

GRENOZ, pemadam api generasi keempat, menggunakan clean agent yang tidak merusak ozon dengan Ozone Depletion Potential (ODP) zero dan Global Warming Potential (GWP) yang sangat rendah. GRENOZ memiliki waktu hidup atmosferik hanya lima hari, jauh lebih singkat dibanding alat pemadam tradisional yang memerlukan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai.

Baca Juga :  ‘Tale of the Land’ karya Loeloe Hendra Berkompetisi di Busan International Film Festival ke-29

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *