Menparekraf Sandiaga Uno harap ADWI Mampu Dongkrak Daya Tarik Desa Wisata Nagari Sumpu Sumbar

Uritanet – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan perjalanan ke Sumbar, tepatnya di kabupaten Tanah Datar. Dalam kesempatan itu Menparekraf  mengharapkan kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 mampu mendongkrak daya tarik Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu, khususnya kuliner yang menjadi salah satu kekhasan destinasi tersebut.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan visitasi ke desa wisata yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (28/8/2021) sore. Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di ajang ADWI 2021, sehingga dilakukan penilaian langsung (visitasi) oleh Menparekraf dan dewan juri.

“Desa wisata ini terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik. Saya sangat terkesan dengan potensi kulinernya, dan ajang ADWI ini diharapkan dapat memperkuat potensi yang ada,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno : Masyarakat Harus Berkontribusi untuk Kemerdekaan Bangsa dari Pandemi

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *