Kedai Pak Cik Abin Malang Sajikan Makanan dan Minuman Khas Melayu

kedai pak ibin malang

URITANET, – Kalau kita jalan-jalan ke Malang, jangan lupa kulineran disana. Karena kota Malang terkenal juga dengan bermacam kulinernya yang beraneka ragam dari harga kaki lima sampai yang bintang lima, Anda tinggal pilih saja dan di jamin semuanya uenaak tenan. Salah satu kuliner yang bisa Anda kunjungi mie Aceh Kedai Pak Cik Abin, berlokasi di daerah Terusan Kendalsari Malang.

Cafe ini menyajikan menu khas melayu, seperti mie rebus Aceh salah satunya. Cafe dengan nama Kedai pak Cik Abin ini berdiri, berawal pemiliknya yang asli sumatra Utara rindu dengan masakan kampungnya.

Baca Juga :  Memahami Filsafat itu Penting, Diri Kita, Anda dan Dunia

“Jadi tahun 2009 saya memutuskan membuat usaha ini. Tapi awalnya dulu tidak seperti ini, masih di emper-emper atau gerobak, hingga sampailah seperti sekarang ini. Masakan seperti ini pun belum ada sebelumnya di malang, jadi bisa dikatakan kamilah pelopor masakan aceh ini. Masakan aceh yang dipadu dengan masakan tradisional,” ungkap Dedi Susilo pemilik Kedai pak Cik Abin

Makanan favorit di Cafe ini adalah mie Aceh, khususnya mie rebus. Pertama memang masakan ini belum bisa di terima di malang, dikarenakan rasa rempah yang sangat kental khas makanan Aceh atau masakan melayu, sehingga akhirnya pemilik sepakat menurunkan rasa rempahnya, agar bisa lebih diterima lidah masyarakat Malang. Setelah itu baru masakan ini bisa langsung dinikmati oleh masyakat Malang.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *