Hasil Survey Kompas : Dari 8 Lembaga Negara, DPD RI Masuk Peringkat Tiga Citra Positif dan Baik, “Siap Lanjutkan Amanat Rakyat”

Uritanet, Jakarta –

Berdasar hasil survey Kompas Juni 2024, dari Delapan Lembaga Negara, DPD RI masuk Peringkat Tiga Citra Positif dan Baik, sekaligus siap melanjutkan Amanat Rakyat.

Adapun Peringkat Pertama sampai dengan Delapan antara lain TNI (89,8 Persen); Polri (73,1 Persen); DPD RI (68,6 Persen); Kejaksaan (68,1 Persen); MA RI (64,8 Persen); DPR RI (62,6 Persen); MK RI (61,4 Persen) dan KPK RI (56,1 Persen).

“Terima kasih atas survey Kompas, ke depannya kami akan terus menjaga tugas dan fungsi serta memegang teguh amanat rakyat, terutama stakeholder di daerah. Hal ini harus terus dilanjutkan dan dijaga baik,” jelas Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi.

Rahman Hadi juga mengungkap, bahwa selain berhasil berhasil mencatatkan posisi DPD RI sebagai Lembaga Negara yang mendapat nilai pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian, secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan, tahun 2023 lalu, hasil survey dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) juga menempatkan ranking kepercayaan publik terhadap DPD RI di atas KPK dan DPR RI.

Baca Juga :  UUD 1945 Naskah Asli Harus Diperbaiki Lewat Teknik Addendum

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *