Ancol Taman Impian, Birdwatcher’s Society dan Belantara Foundation Gelar Asian Waterbird Census di Kawasan Ancol

Uritanet, Jakarta –

Ancol Taman Impian menggelar sensus burung air di empat kawasan Ancol (25/02) meliputi kawasan Ecopark, Putri Duyung Resort, Dermaga Marina dan Pantai Timur Ancol, Jakarta, dengan menggandeng Jakarta Birdwatchers Society dan Belantara Foundation dalam rangka memperingati Asian Waterbird Census (AWC) atau Sensus Burung Air se Asia.

AWC adalah kegiatan kesukarelawanan untuk memantau Burung Air yang dilakukan setiap tahun di setiap minggu ke-2 dan ke-3 di bulan Januari. Kegiatan tersebut dilakukan serentak secara internasional, meliputi wilayah Afrika, Amerika, dan Eropa, dan Australasia (Australia, Selandia Baru, Kepulauan Papua New Guinea, dan Kepulauan Pasifik). Di Indonesia, AWC 2024 Sensus Burung Air dilakukan sepanjang bulan Januari dan Februari.

Dengan Sensus Burung Air SeAsia tahun 2024 ini, untuk mengetahui jenis jenis Burung Air yang terdapat di kawasan Ancol. Sekaligus menumbuhkan kesadaran (awareness) dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda akan pentingnya menjaga dan melestarikan keberadaan burung air yang menjadi sasaran sensus.

Baca Juga :  Hermina Group Launching Grand Mandulang Kemayoran

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *