BNN dan Bea Cukai Ungkap Dua Jaringan Narkoba Internasional, Fokus pada Pencegahan dan Penindakan

Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Bea Cukai menggelar konferensi pers mengenai pemusnahan barang bukti narkotika yang telah diungkap sebelumnya,

Kepala BNN Irjen Pol. Martinus Hukom mengungkapkan bahwa salah satu jaringan narkoba internasional yang berhasil diungkap adalah jaringan yang menyelundupkan sabu melalui Pulau Sumatera dan didistribusikan ke Jakarta. Jaringan ini telah berhasil ditutup melalui operasi besar yang melibatkan kerja sama antara BNN dan Bea Cukai di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Selain itu, BNN juga mengungkap kasus penyelundupan kokain yang dilakukan oleh warga negara Indonesia dari kawasan Timur Tengah. Kokain ini rencananya akan didistribusikan ke negara lain, namun berhasil dicegah sebelum memasuki pasar internasional.

“Meskipun barang ini tidak ditujukan untuk dalam negeri, penggunaan warga negara kita oleh sindikat internasional menunjukkan adanya celah yang harus segera kita tutup,” ujar Kepala BNN, Matinus Hukom.

Kepala BNN menyoroti bahwa sindikat narkoba internasional kerap memanfaatkan situasi ekonomi, kemiskinan, serta ketidaktahuan masyarakat untuk merekrut anggota.

Baca Juga :  PDSRI Menolak dan Keberatan Atas Keputusan IDI Memecat Dr. Terawan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *