Peresmian Badan Arbitrase Olahraga Indonesia: Tonggak Baru Kepastian Hukum di Dunia Olahraga Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, resmi mengumumkan pembentukan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAKI) sebagai satu-satunya badan arbitrase tunggal yang menangani penyelesaian sengketa olahraga

BAKI akan mencakup tiga pilar utama olahraga nasional, yaitu olahraga masyarakat, olahraga pendidikan, dan olahraga prestasi. BAKI juga melibatkan berbagai unsur penting, termasuk PSSI, akademisi, serta para praktisi hukum olahraga, dengan tujuan menciptakan lingkungan hukum yang lebih kondusif bagi seluruh pelaku industri olahraga.

Ketua KONI Letjen TNI Marciano Norman

Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, dan Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, turut menyampaikan dukungan penuh mereka terhadap BAKI sebagai solusi sengketa olahraga yang kredibel dan profesional.

“Ini adalah momentum bagi seluruh pemangku kepentingan olahraga di Indonesia untuk menyelesaikan seluruh sengketa melalui satu forum yang independen dan diakui secara hukum,” tegas Marciano.

BAKI diharapkan dapat meningkatkan kepastian hukum dalam dunia olahraga Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri olahraga dengan lebih baik.

Baca Juga :  Menpora Dito: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Artistic Gymnastic World Championship 2024

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *