Hari Habitat Sedunia 2024 : Belantara Foundation Bersama APP Japan Ltd Tanam Pohon Langka di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Riau

Penanaman simbolis ini terselenggara atas kerja sama dengan Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Minas Tahura dan Kelompok Tani Hutan SSH serta pemangku kepentingan setempat. Jenis bibit pohon yang ditanam adalah merawan (Hopea mengarawan), balam (Palaguium hexandrum), balangeran (Shorea balangeran) dan giam (Cotylelobium melanoxylon). Jenis jenis tersebut termasuk dalam kategori pohon langka yang perlu dilestarikan.

Sementara itu, Representative Director APP Japan Ltd., Tan Ui Sian mengatakan bahwa pada tahun ini kegiatan penanaman simbolis telah dilakukan empat kali. Penanaman simbolis yang pertama telah dilakukan bersama beberapa perusahaan Jepang di kawasan Tahura SSH pada 16 Juli 2024. Penanaman simbolis kedua bersama Senior High School at Sakado, University of Tsukuba dan Ehime University Senior High School pada 30 Juli 2024. Penanaman simbolis ketiga bersama sektor swasta Jepang, yaitu Vanfu pada 21 Agustus 2024.

Baca Juga :  Inilah Lima Best Seller Perawatan The Clinic Beautylosophy Bandung

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *