Ridwan Kamil Tegaskan Komitmen Perjuangkan Hak Disabilitas dalam Dialog di Jakarta

Cagub no utut 1, Ridwan Kamil(RK) bersama komunitas disabilitas

Menanggapi aspirasi tersebut, Ridwan Kamil menegaskan bahwa program-program untuk penyandang disabilitas akan menjadi salah satu prioritasnya. Ia berjanji untuk memastikan seluruh fasilitas umum di Jakarta ramah disabilitas dan mempercepat proses penerbitan kartu disabilitas.

Selain itu, Ridwan Kamil memperkenalkan program Kredit Mesra yang menawarkan kredit tanpa agunan dan bunga sebagai salah satu solusi modal usaha bagi penyandang disabilitas. Ia juga merencanakan promosi usaha kreatif melalui program seperti car free night dan pasar malam, sehingga komunitas disabilitas bisa memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk dan jasa mereka.

“Curhatan terkait pekerjaan dan modal usaha sangat penting. Kredit Mesra sudah kami siapkan untuk modal, dan pameran bulanan atau pasar malam yang kami adakan akan menjadi bagian dari promosi usaha mereka,” jelas Ridwan Kamil.

Dengan dialog ini, Ridwan Kamil berharap aspirasi yang diterima dapat menjadi landasan bagi kebijakan inklusif yang akan meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas di Jakarta.

Baca Juga :  Peresmian Masjid Nur’aini di Bangka Tengah, Wujud Komitmen Sosial TIKI dan JNE

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *