Indonesia Siap Tuan Rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025: Dukung Prestasi Senam Dunia

Uritanet – Jakarta 16 Oktober 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam ke-53 (53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships) yang akan digelar pada 14-25 Oktober 2025 di Indonesia Arena, Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) secara resmi menyatakan dukungan penuh untuk kesuksesan penyelenggaraan acara ini, yang merupakan kejuaraan senam dunia pertama yang diadakan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga :  COSMO JNE FC Tampilkan Permainan Terbaiknya di GOR Indoor Kanjuruhan Malang

Sesmenpora Gunawan Suswantoro, mewakili Menpora Dito Ariotedjo, menegaskan komitmen Kemenpora dalam mendukung kejuaraan internasional ini saat menghadiri konferensi pers

1 Year To Go” di Media Center Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (16/10). “Kami hadir secara lengkap dalam konferensi ini untuk menunjukkan dukungan Kemenpora dalam mendorong prestasi olahraga, khususnya senam,” ujarnya.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah oleh Fédération Internationale de Gymnastique (FIG) mendapat apresiasi tinggi dari Kemenpora. Sesmenpora menyebut kejuaraan ini sebagai kesempatan emas untuk memajukan olahraga senam nasional.

“Kejuaraan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga senam Indonesia serta mempromosikan Indonesia sebagai negara dengan fasilitas olahraga bertaraf dunia,” tambahnya.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *