Semakin Nyaman, KAI Daop 1 Jakarta Akan Operasikan KA Progo Stainless Steel New Generation pada 15 Oktober 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan KA Progo 248A relasi Pasarsenen – Lempuyangan pp dengan menggunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation

Ixfan menyampaikan, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi Stainless Steel Baru tersebut, maka stamformasi KA Progo menjadi 8 kereta ekonomi K3 Stainless Steel New Generation 2024 dengan total 576 tempat duduk, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit.

“KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi dalam 1 kereta, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas,” imbuh Ixfan.

Selain itu, pada jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar, serta bisa diatur kemiringannya (reclining) dan bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

“Keunggulan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis. Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap,” kata Ixfan.

Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan. PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Baca Juga :  Perkebunan Stevia Farm Korea di Kabupaten Minahasa

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *