Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Luncurkan Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda Pemuda ke-96: Jadikan Pemuda sebagai Pemimpin Masa Depan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, secara resmi meluncurkan logo dan tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96

Dalam sambutannya, Menpora Dito menyampaikan bahwa acara peluncuran logo Hari Sumpah Pemuda ke-96 merupakan awal acara puncak Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024 mendatang yang akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Logo baru HSP memberikan semangat bagi para pemuda untuk mensukseskan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96. Dengan harapan tetap menjaga persatuan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Menpora Dito.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat internal Kemenpora dan para perwakilan pemuda dari program Kepemudaan Kemenpora diantaranya Pemuda Pelopor, Wirusaha Muda Pemula (WMP), Talenta Muda dari Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) serta didukung juga oleh otganisasi Pemuda Olahraga Bersatu (POB).
Para perwakilan2 tersebut mengambil peranan dalam acara launching logo HSP kemarin, seperti; memimpin pembacaan, menjelaskan mengenai filosofi logo HSP, menampilkan pertunjukan tarian dan juga musik, bahkan membantu menyiapkan dan mengatur jalannya acara.

“Ini sebagai bukti Kemenpora mendukung perjuangan memajukan Pemuda-Pemudi Indonesia terhadap kemajuan kualitas genereasi pemuda dan olahraga,” tegas Dito.

Dito juga mengatakan, walau saat HSP digelar nanti sudah ada Menteri yang baru, namun upaya mensukseskan HSP diperlukan dukungan semua pihak dan keterlibatan seluruh pemuda Indonesia.

Baca Juga :  Kunker Panglima TNI di Korem 142/Tatang, 118 Unit Perumahan di Bangun Dari TNI AD

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *