Teladani Kiprah Tokoh Bangsa, RIDO Ziarahi Lima Makam di TPU Karet Bivak

pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), berziarah ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat

Uritanet – Jakarta, September 2024, MENGAWALI kampanye hari pertama pada Rabu 25 September, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), berziarah ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Mereka menziarahi beberapa makam tokoh bangsa, tokoh Betawi, dan tokoh Jakarta.

Tiba di TPU Karet Bivak pukul 09.00 WIB, pasangan Nomor Urut 1 memulai ziarah ke makam Muhammad Hoesni Thamrin, pahlawan nasional yang juga tokoh Betawi. Salah satu bentuk perjuangannya yakni membawa suara pergerakan nasional melalui Volksraad (Dewan Rakyat) di jaman kolonial, serta menjadi wali kota Batavia—MH Thamrin tercatat sebagai wali kota non-Belanda pertama untuk Batavia.

”Hari pertama kampanye, sesuai adatnya, syariatnya, memulai perjalanan dengan mengunjungi sejarah tokoh-tokoh bangsa, tokoh-tokoh Betawi, tokoh-tokoh Jakarta. Tentunya ini menjadi awal dari sebuah proses yang niatnya baik,” ungkap Ridwan Kamil usai berziarah di TPU Karet Bivak.

Baca Juga :  Gibran Urus Blusukan, Email – Arumi Urus Media Jadi Jubirnya

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *