Ridwan Kamil: Kebudayaan Adalah Pondasi Jakarta Sebagai Kota Global

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO),

Sebagai bentuk konkret dari visi tersebut, Ridwan Kamil memperkenalkan program *Gerbang Betawi* (Gerakan Membangun Kebudayaan Betawi). Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pendidikan budaya, seni, arsitektur kota, hingga pelestarian situs-situs bersejarah. Melalui Gerbang Betawi, Emil berharap budaya Betawi dapat menjadi bagian integral dari pembangunan Jakarta di masa depan.

“Kebudayaan Betawi akan menjadi salah satu fondasi pembangunan, bukan hanya simbol, tetapi juga dalam kebijakan kota. Kami akan mengintegrasikan aspirasi masyarakat dengan program ini,” tambah Emil.

Selain itu, Kang Emil bersama pasangannya Suswono juga berjanji untuk merespon curahan hati para pelaku seni yang disampaikan dalam dialog tersebut, terutama terkait dengan penggunaan fasilitas seni di Jakarta serta alokasi anggaran untuk kebudayaan. Dia menawarkan solusi melalui optimalisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan melalui inisiatif *Buku CSR Jakarta*, dengan salah satu bab khusus untuk kebutuhan pelestarian budaya dan seni.

Baca Juga :  Angkat Nilai Kearifan Lokal … Inilah Pemenang Lomba Video Kreatif Gus Hilmy

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *