Pemerintah Indonesia Serahkan Pilot Susi Air, Kapten Philip Mehrtens, ke Selandia Baru Setelah Proses Pembebasan Berhasil

Pemerintah Indonesia secara resmi menyerahkan Kapten Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air yang sempat disandera, kepada Pemerintah Selandia Baru.

Presiden RI sebelumnya menegaskan bahwa kesabaran dalam menghadapi situasi ini adalah kunci keberhasilan. Menko Hadi mengapresiasi kerja sama dan dedikasi dari berbagai pihak yang terlibat dalam proses pembebasan.

“Saya mewakili Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta Kementerian Luar Negeri RI yang telah bekerja keras dalam proses ini. Juga kepada Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakarta atas kerja sama dan dukungannya,” tambah Menko Hadi.

Acara serah terima tersebut turut dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury. (*)

Baca Juga :  DKM Masjid Al Muqarabbin dan Forum Komunikasi Warga Rusunawa Pulo Jahe II Tower Gelar “Santunan Yatim Gebyar Muharram 1446 H”

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *