Ridwan Kamil Hadiri Maulid Nabi Muhammad Bersama Muslimat NU di Masjid Istiqlal

RIDWAN* Kamil hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Sabtu, 21 September 2024.

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu menyampaikan bahwa di acara tersebut dia bertemu dan sempat berbincang dengan K. H. Ahmad Muwafiq. Ulama yang akrab dipanggil Gus Muwafiq tersebut menyampaikan beberapa pesan kepada Ridwan Kamil. Kang Emil memastikan pesan tersebut akan dibawa sebagai bekal untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

”Dinasihati oleh Gus Muwafiq tentang nilai-nilai Rasul, sebagai bekal dalam takdir kita masing-masing. Apalagi tentang konsep bernegara, konsep kepemimpinan, yang penuh penderitaan dan cobaan yang harus dilalui. Dan tentunya jadi bekal moril saya,” ucap pria yang juga akrab dipanggil Kang Emil itu.

Kedatangan Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal tidak terkait dengan aktivitasnya sebagai calon gubernur di Jakarta. RK hadir memenuhi undangan sebagai pribadi sekaligus keluarga besar NU. Selain Gus Muwafiq, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Muslimat NU Jakarta Hizbiyah Rochim.

Baca Juga :  Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Raih Penghargaan Militer Tertinggi Dari Singapura

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *