Bawaslu Gelar Koordinasi Nasional untuk Menjaga Netralitas ASN pada Pemilu Serentak 2024

Anggota Bawaslu RI, Divisi: Penanganan Pelanggaran dan Data dan Informasi Puadi (tengah)

UritanetJakarta, Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu) Rahmat Bagja, memberikan sambutan dalam acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah untuk Menjaga Netralitas ASN pada Pemilu Serentak 2024. Acara yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Selasa (17/9/2024) tersebut dihadiri oleh kepala daerah, pejabat pemerintah, dan perwakilan Bawaslu dari seluruh Indonesia.

Dengan tema “Menjaga Netralitas ASN dalam Pemilu Serentak 2024,” acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan pemilu yang bersih dan demokratis. Para kepala daerah berkesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait upaya menjaga netralitas ASN di wilayah masing-masing. Beberapa daerah telah mengambil langkah-langkah preventif, seperti sosialisasi aturan netralitas ASN dan pembentukan tim pemantau khusus di tingkat lokal.

Baca Juga :  Asep Badai, Waketum Polhubla Ormas Pejabat : Kita Rangkul Warga Berpartisipasi Dalam Pemilu Mendukung Perubahan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *