Ketua Umum Pakta, Iben Darto : Refleksi ‘Jakarta Untuk Kaum Betawi’ Jelang Pilkada Jakarta 2024

Dan Jakarta tetap menjadi jantung kehidupan politik dan ekonomi Indonesia, paska tak lagi menjadi Ibukota Negara. Bahkan kental terasa pihak – pihak yang masih fobia memberikan ruang bagi putra Betawi untuk memimpin daerah mereka sendiri. Kenyataan ini adalah cermin dari tantangan besar yang dihadapi kaum Betawi ditengah hiruk pikuk Pilkada Jakarta 2024, untuk terus berjuang mendapatkan haknya sebagai masyarakat asli Jakarta dan kesempatan yang sepantasnya serta seharusnya.

“Kaum Betawi dengan segala warisan politik, seni dan budayanya, adalah simbol dari perjuangan panjang identitas lokal bisa beriringan dengan pembangunan nasional Indonesia di berbagai aspek kehidupan,” ujar Ketua Umum Pakta, Iben Darto.

Oleh karenanya, dalam konteks politik Jakarta pada Pilkada Kota Jakarta 2024, keberadaan tokoh Betawi di kursi kepemimpinan lebih dari sekadar representasi politik. Sesungguhnya inilah bentuk pengakuan terhadap komunitas yang telah menjadi bagian dari denyut nadi kota ini selama berabad-abad. Dan meski jalan menuju pengakuan itu masih panjang dan penuh rintangan.

Baca Juga :  Kukuhkan TKDV Kota Tangerang, Deputi Warsito Dorong Penyesuaian Perpres Vokasi dengan Kebutuhan Daerah

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *