Atang Saputra, SKM, M.Med.Sc (PH), Pritasari, SKm, M.Sc. dan Nanda Puspita, M.Pharm, Apt, Sosialisasi “Sayangi Hati Sejak Dini” di Puskesmas Kelurahan Pancoran

Uritanet, Jakarta, –

Dalam rangka Implementasi Interprofessional Education (IPE) dan Interpersonal Collaboration (IPC) Pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Jakarta II di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan (9/9), menghadirkan para nara sumber kesehatan antara lain Atang Saputra, SKM, M.Med.Sc (PH), Pritasari, SKm, M.Sc. dan Nanda Puspita, M.Pharm, Apt, untuk membahas Penyakit Hati lewat tajuk bertema “Sayangi Hati Sejak Dini”.

Seperti pemaparan terkait, “Gizi Seimbang (isi piringku) untuk Hati yang Lebih Sehat”, Pritasari, SKm, M.Sc. selaku Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II; menggarisbawahi bahwa Penyakit Hati dapat dicegah dengan Pola Makan yang Sehat dan Seimbang. Penyakit Hati adalah Penyakit Infeksi yang disebabkan Bakteri, Virus, Parasit, Polusi, Radikal Bebas dst. Terlebih HB dan HC penyebab terbanyak Hepatitis kronik, sirosis, hingga kanker hati dst.

Baca Juga :  Cantik Nan Putih Siboak Menjadi Bagian Keseharian Masyarakat Rote

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *