Mulai Hari Ini, Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) 2024 Digelar di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

UritanetKEMENKO PMK — Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan FHBN 2024 yang berlangsung mulai hari ini, 5 – 7 September 2024, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Mengusung tema “Merajut Persatuan dalam Keragaman,” acara ini diharapkan menjadi perayaan budaya yang meriah sekaligus memperkuat identitas budaya di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kawasan penyangganya.

FHBN 2024 bertujuan untuk mendorong pengembangan identitas budaya di IKN. Seiring dengan pembangunan fisik dan infrastruktur, penguatan kebudayaan dan SDM menjadi penting guna mengimbangi perbedaan karakteristik antara masyarakat lokal dan pendatang. Sebagai ibukota baru yang akan menjadi pusat kebudayaan, Nusantara diharapkan mampu mencerminkan identitas bangsa yang majemuk, meminimalisir potensi permasalahan sosial dan ekonomi, serta mengkolaborasikan kearifan lokal dengan inovasi modern.

Baca Juga :  Demi Mendukung Sang Adik, Mahyunadi di Pilkada Kab Kutim, , Mahyudin Tarik Diri Dari Pencalonan Cagub Kaltim

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *