Kolaborasi Kemenpora RI – BKKBN Gelar Program ‘Siap Nikah Goes to Campus” Hadir di Untad, Kota Palu dan Unkhair, Ternate

“Menjadi penting memang karena perilaku kita harus disiapkan agar menjadi siap nikah dan menjadi keluarga berdaya,” imbuhnya.

Menyiapkan diri dari sekarang dari berbagai hal, seperti jaga pola makan, jaga pola perilaku, jauhi narkoba, hindari seks bebas, dan tetap harus menuntaskan jenjang pendidikan hingga selesai perkuliahan menjadi poin penting yang harus terus diberikan pembekalan kepada para pemuda khususnya di kalangan kampus.

“Kepada para mahasiswa yang kali ini mengikuti sosialisasi program lewat Siap Nikah Goes to Campus, Keluarga Muda Berdaya, dinilai telah memiliki kemampuan menganalisis sehingga jauh-jauh hari sudah mempersiapkan dirinya. Intinya siap bukan hanya kemampuan akademik tetapi harus siap berada dalam lingkungan apapun. Pesan saya persiapkan semuanya, agar tidak menghancurkan masa depan kalian,” tutup Rektor Universitas Khairun (Unkhair), M Ridha Ajam.

Disisi lain, Asdep Kepemimpinan Pemuda Kemenpora RI Andi Susanto menambahkan hadirnya korelasi yang kuat antara keluarga dengan kepemimpinan bagi para pemuda. Karena memang diperlukan meningkatkan ketahanan sejak remaja, untuk mempersiapkan di fase yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Vaksinasi TNI AU di Mall Pondok Gede

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *