Kolaborasi Kemenpora RI – BKKBN Gelar Program ‘Siap Nikah Goes to Campus” Hadir di Untad, Kota Palu dan Unkhair, Ternate

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Untad atas respon dan kerjasamanya. Ini dapat menjadi contoh perguruan tinggi lain, karena kegiatan dapat terlaksana dalam waktu singkat dengan persiapan kurang dari satu minggu, dengan peserta yang antusias mencapai 300 mahasiswa,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan ketahanan keluarga dengan kepemimpinan pemuda menjadi penentunya. Dan unit kepemimpinan terkecil adalah keluarga. Dari sinilah akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa dan dunia dimasa depan, tukas Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Andi Susanto.

Sementara itu, Program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Keluarga Muda Berdaya, berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, lewat tajuk ‘Siap Nikah Goes to Campus” juga hadir di Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, dibuka oleh Rektor M Ridha Ajam di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair.

Turut hadir, Kadispora Maluku Utara Syaifuddin Djuba dan diikuti 100 peserta berasal dari delapan fakultas, dengan narasumber Sahli Bidang lnovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora RI Yohan, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Edi Setiawan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Marjorie Saidah Amal, dan Ketua Generasi Berencana (Genre) Pusat Noer Alif Baslamin.

Baca Juga :  Menko PMK Minta Masyarakat Pahami Penggunaan Antibiotik

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *