Peringati HKAN 2024, Aksi Iklim lewat Tanam Pohon di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Riau : Belantara Foundation Ajak Mitra Sektor Swasta Jepang Vanfu Berpartisipasi

“Kerjasama program dengan KPHP Minas Tahura telah memasuki tahap ke-4 dan telah memberikan miai tambah lebih besar bagi kami untuk mengembangkan program dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di Jepang. Kami berharap dapat mengajak multistakeholders dari mancanegara lebih luas untuk mendukung program Forest Restoration Project: SDGs Together”, tandas Tan.

Pada waktu yang sama, Kepala KPHP Minas Tahura, Sri Wilda Hasibuan, S.Sos, MSi, menuturkan bahwa kawasan Tahura SSH merupakan kawasan konservasi alam yang ditetapkan oleh Menteri Kehutanan pada tahun 1999 Tahura SSH memiliki luas lebih dari 6000 hektar. Sayangnya saat ini sebagian besar wilayah tersebut telah mengalami deforestasi dan degradasi akibat aktivitas legal seperti perambahan lahan, pembalakan liar dan lain sebagainya.

“Kami terus menjaga dan memulihkan fungsi kawasan Tahura SSH melalui kegiatan perlindungan dan restorasi hutan Upaya Ini tentunya tidak b sa kami lakukan sendi, namun perlu adanya kolaborasi dan kerna sama dengan berbagai pihak. Misalnya saja program yang digagas bersama Belantara Foundation dan pemangku kepentingan di Jepang pada pertengahan 2022 lalu, yaitu Forest Restoration Project SDGs Together, yang berupaya memulihkan kawasan hutan yang terdegradasi agar ekosistem hutan dapat berkontribusi untuk upaya adaptasi dan mn gasi perubahan iklim serta mendukung pemenuhan Nationally Determined Contribusion (NDC) Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon di Provinsi Riau”, pungkas Sri.

)**Nawasanga

Baca Juga :  ASEPHI – Mediatama Event Helat INACRAFT On October 2023 : Craft Product, Emerging Artisant & Youthpreneur

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *